Tuesday, November 3, 2009

monyet melayang

apa yang bisa aku lakukan dalam hidupku?
diumur yang dimana aku hidup dalam 2 sisi jauh berbeda.
satu sisi, bila aku melakukan hal dewasa aku dikatakan masih anak kecil
satu sisi lagi, bila aku melakukan tindakan anak kecil aku dikatakan sudah dewasa
apa yang bisa aku lakukan dalam hidupku?
dimana semua orang hebat, dari ahli tafsir al-qur'an hingga penemu sudah menunjukkan potensi dirinya saat mereka seumurku
memberikan sesuatu kepada dunia yang membuat semua orang mengaguminya
berkaca padanya, meminta pemikiran mereka, bahkan dijadikan teladan oleh kalangan umum
setelah mulai membaca dan mulai memahami, mereka menang atas tantangan
tantangan berat yang udah diskenariokan sejak awal oleh allah
yang membuat mereka bangkit mencoba dan sukses hingga memberikan sesuatu yang berarti kepada yang lainnya
Laaah, akuu? Tantangan terberatku?
jatuh cinta dan putus cinta, ujian sekolah, pelajaran yang sulit, malu terhadap sesuatu..
tak ada yang berarti yang mampu dibanggakan
dan kini aku mulai membaca, memperhatikan, mendengarkan
apapun yang ditujukan kepadaku
dari ibu, aku dapatkan pelajaran potensi diri dan pelajaran agama lebih dalam
dari ayah, aku dapatkan kesabaran utuh dan keikhlasan menolong sesama
dari teman, aku dapatkan kesenangan, kegilaan dan keindahan memiliki orang lain yang selalu peduli
dari kalian yang baca, aku dapatkan semangat menulis yang tinggi
tak perlu jauh jauh melihat kedepan saat orang sekelilingmu bahkan bisa memberikan sesuatu yang lebih besar

aku ingin merangkak saat orang merayap
ingin berjalan saat orang merangkak
ingin berlari saat orang berjalan
dan kalau perlu terbang saat orang mulai berlari

aku mulai mencari apa yang bisa aku lakukan terhadap hidupku
walau kecil tapi berguna dan berarti
bagiku dan orang sekelilingku
apapun itu, setidaknya membuatku lebih berbeda dari remaja pada umumnya
mengembangkan yang aku punya
menyemangati yang lainnya
membuat orang tidak menatap aku sebagai bekicot lamban dengan sebelah mata

Allah, kabulkan doaku untuk selalu kuat menghadapi tantangan besar dan berarti sehingga aku bisa menjadi remaja yang seutuhnya. Amin.

sorayamedinamakeitreal.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates